Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asisten Kemudi Google Akan Segera Hadir di Android

Mode Asisten Kemudi pertama kali diumumkan oleh Google pada tahun 2019. Yang menarik, fitur ini sendiri sekarang mulai muncul di beberapa perangkat Android tertentu.

Dari sisi user interface, tampilan aplikasinya memang terlihat agak berbeda dari apa yang ditunjukkan Google pada konferensi pengembang I/O tahun lalu. Dikutip dari XDA developer, pengguna Android telah melaporkan melihat antarmuka navigasi yang merupakan fitur terbaru di Google Maps.



Meski demikian, belum jelas apakah peluncuran mode baru ini adalah bagian dari pengujian atau akan hadir untuk semua pengguna.

Mishaal Rahman dari XDA Developers mengatakan bahwa ia melihat mode mengemudi baru di Google pada perangkat Pixel 4, Asus ZenFone 7 Pro dan juga LG Velvet. Selain itu, Rahman juga mengatakan bahwa mode tersebut dapat menggantikan aplikasi Android Auto pada smartphone. 



Yang masih menjadi pertanyaan kita adalah, apakah mode baru ini akan menyertakan semua fitur yang dijelaskan Google saat pertama kali meluncurkan mode mengemudi tahun lalu?

Baca juga:

 



Asisten mengemudi ini menggunakan perintah suara seperti "Hai Google, ayo mengemudi." Setelah itu, ia akan menampilkan dashboard dengan aktivitas terkait mengemudi dan rekomendasi hasil personalisasi lainnya.

Kemampuan tersebut akan memberikan fitur infotainment kepada pengemudi yang kendaraannya tidak dilengkapi dengan tampilan layar sentuh.

Meski begitu, perintah suara tampaknya belum berfungsi termasuk pada perangkat yang diaktifkan dengan mode baru. 

Untuk melihat apakah perangkat Anda memiliki Mode Asisten Kemudi, Anda dapat membuka Google Maps dan dari situ akan terlihat pada menu setelan navigasi. Berikutnya, pilih "Setelan Asisten Google". 



Jika tidak ada pilihan fitur ini dalam smartphone Anda, berarti smartphone tersebut belum mendukung dan Anda akan dibawa ke bagian setelan Asisten utama seperti biasa.

Semoga fitur bermanfaat ini segera hadir di smartphone lainnya ya guys.


Posting Komentar untuk " Asisten Kemudi Google Akan Segera Hadir di Android"