Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah FarmVille, Giliran Ninja Saga Dihapus di Facebook

Game-game yang menggunakan ekstensi Adobe Flash sempat booming dan dimainkan banyak pengguna Facebook pada masanya. Sebut saja FarmVille dan Ninja Saga. 

Eksistensi game-game tersebut membuat sebagian pengguna Facebook bernostalgia karena dapat mempererat petemanan sesama pemain Facebook pada zamannya.



FarmVille dan Ninja Saga merupakan dua game yang sangat populer di kala itu. Namun menyusul berakhirnya Adobe Flash, berakhir pula lah game-game ini.

Seperti diketahui, Ninja Saga merupakan game RPG yang dulunya banyak dimainkan dan populer. Setelah 10 tahun bertahan, Ninja Saga akhirnya harus pamit dari Facebook menyusul FarmVille yang sebelumnya telah undur diri duluan. 



Game ini akan dihentikan dan dimatikan karena Adobe Flash secara global akan dinonaktifkan per 31 Desember 2020 ini.

Mengcustome Karakter yang menyenangkan di Ninja Saga

Bermain Menggunakan Jurus-jurus Yang Keren di Ninja Saga

Bersama itu, Ninja Saga akan dinonaktifkan sepenuhnya pada tanggal 31 Desember 2020. Informasi ini disampakan pada halaman atas jika kamu membuka game tersebut.

"Ninja Saga tidak akan tersedia setelah 31 Desember karena berjalan dengan Adobe Flash, yang akan segera dimatikan. Setelah tanggal tersebut, Anda tidak akan lagi bisa bermain game tersebut dan semua item pembelian dalam game akan hangus. Kamu bisa melanjutkan bermain game ini sebelum hari itu atau mencari game hebat lainya."

Namun untuk kenang-kenangan, developer game memberikan opsi agar pemain masih dapat memainkan game.



Cara bermain Ninja Saga:

  • Masuk Ninja Saga
  • Pilih Headquarters
  • Pilih NS Membership
  • Klik Sign Up dan masukan Email dan Password
  • Pihak Developer akan mengirim email balasan sebagai tanda terdaftarnya kalian menjadi member Ninja Saga
  • Kalian dapat bermain Ninja Saga di www.ninjasagacom


Penonaktifan Adobe Flash ini mengakibatkan game yang menggunakan teknologinya akan otomatis mati dan tidak dapat diakses. Adobe sendiri akan mematikan semua dukungan dan memensiunkan Adobe Flash di tanggal tersebut di atas.

Baca juga:




Adobe akan menghapus laman download ekstensi pada halaman web mereka dan semua konten flash tidak bisa lagi diputar pada flash player. Pihak Adobe sendiri meminta para pengguna untuk menghapus semua ekstensi flash dari komputer pengguna. Alasannya karena flash player tidak lagi didukun oleh Adobe.

Adobe Flash Payer disinyalir sudah ketinggalan zaman dan lebih rentan dengan peretasan. Sebagai gantinya kini para developer mengganti ekstensi mereka dengan HTML5 yang lebih modern.

Posting Komentar untuk "Setelah FarmVille, Giliran Ninja Saga Dihapus di Facebook"