Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Windows 10 October 2020 Update

Microsoft baru saja meluncurkan update terbaru dari sistem operasi mereka yakni Windows 10 October 2020 Update. Sejumlah perubahan dilakukan, mulai dari antarmuka yang lebih segar dan kemampuan yang tentunya lebih baik.

Disebut sebagai versi 20H2, perubahan utama pada Windows 10 versi baru ini adalah pada start menu, tablet mode, fungsi Alt + Tab di browser Microsoft Edge dan juga Xbox Game Pass.



Microsoft menyebutkan, Start menu akan mendapatkan desain baru dengan icon-icon atau tile yang transparan. Ia juga akan tampak lebih cantik jika dipadankan dengan theme atau wallpaper yang ada.



Selain itu, taskbar juga akan mejadi lebih user friendly untuk pengguna perangkat layar sentuh. Ia akan berubah secara otomatis saat masuk ke dalam tablet mode, tanpa menanyakan apakah ini yang diinginkan penggunanya.



Tak hanya itu, Microsoft juga melakuan perubahan di sektor notifikasi untuk memberikan informasi yang lebih baik pada pengguna. Notifikasi tersebut datang dari aplikasi mana, misalnya.

Pengguna yang memakai perangkat dengan refresh rate tinggi juga kini akan dapat mengubah refresh rate tersebut dengan lebih mudah lewat opsi Settings > System > Display lalu Advanced display settings.

Paa browser Edge, terdapat pula beberapa fitur baru yang eksklusif tersedia jika browser berjalan di Windows 10. Sebagai contoh, tombol Alt + Tab memungkinkan pengguna berpindah-pindah tab yang sedang terbuka. Tak hanya itu, jika Anda menggeser kursor ke atas sebuah favicon, ia akan memberi highlight semua tab yang terbuka dari situs yang bersangkutan.

Sama halnya seperti update OS besar-besaran sebelumnya, Microsoft akan merilis update ini secara bertahap. Sebagai gambaran, update Windows 10 versi Mei 2020 saja membutuhkan waktu cukup lama sampai semua PC Windows 10 mendapatkannya. Dan ternyata itu pun terdapat beberapa bug di dalamnya.


Baca juga:


Menurut Microsoft di situs resminya, di masa-masa di mana pengguna banyak melakukan aktivitas belajar, bekerja dan berhubung dengan sekelilingnya secara jarak jauh, PC semakin banyak diandalkan dibanding sebelumnya. Untuk itu, mereka mengambil langkah hati-hati saat merilis Windows 10 October 2020 Update.

Nah, buat Anda yang ingin menjajal sistem operasi baru dari Microsoft tersebut, Anda bisa mendownload langsung dari situs resmi Microsoft. Sayangnya, mereka hanya menyediakannya selama 24 jam saja setelah diumumkan. Tetapi jangan khawatir, Anda yang tidak sempat download, kami sediakan file-nya.



Berikut ini link Download Windows 10 October 2020 Update. Jangan khawatir, ini versi resmi yang kami dapatkan dari situs Microsoft. O ya, versi yang kami sediakan adalah versi 64-bit. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Download Windows 10 October 2020 Update"