Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asus ROG Zephyrus M15 GU502, Mesin Gaming dan Konten Kreator

Di antara sekian banyak mesin gaming yang baru dihadirkan Asus ke pasaran Indonesia, ada salah satu laptop hybrid yang ditawarkan oleh produsen asal Taiwan tersebut untuk penggemarnya. Laptop tersebut adalah ROG Zephyrus M15 GU502.

Laptop ini kami sebut laptop hybrid karena memiliki peran ganda. Sebagai mesin game kelas atas, sekaligus laptop untuk konten kreator. Seperti diketahui, konten kreator membutuhkan sebuah perangkat laptop yang punya performa gahar, namun dengan portabilitas yang cukup baik.


Nah, Asus ROG Zephyrus M15 GU502 ini menyediakan kedua faktor tersebut dalam satu perangkat.


Mengadopsi bodi super ringkas dengan ketebalan di bawah 20mm, ROG Zephyrus tetap hadir dengan spesifikasi kelas atas dan ditenagai oleh prosesor hingga 10th Generation Intel Core i7 dan didukung chip grafis hingga Nvidia GeForce RTX 2080 Super.

Seri ROG Zephyrus yang satu ini dirancang tidak hanya untuk bermain game tetapi juga untuk menunjang produktivitas.


Buktinya, dari sisi layar saja, ia hadir dengan sertifikasi Pantone Validated sehingga sangat memungkinkan untuk digunakan oleh para content creator. Selain itu, terdapat pula fitur Nvidia G-Sync yang didukung ROG GPU Switch.


Seluruh varian ROG Zephyrus terbaru, termasuk ROG Zephyrus M15 juga hadir dengan fitur USB Type-C Power Delivery. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya menggunakan adapter atau power bank dengan konektor USB Type-C yang jauh lebih ringkas. Ini tentunya semakin mendukung aktivitas para konten kreator yang kadang perlu menyelesaikan tugasnya di luar rumah.



Berikut ini spesifikasi Asus ROG Zephyrus M15 GU502 yang tersedia di pasaran Indonesia:


Kebetulan kami mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji singkat terhadap salah satu ROG Zephyrus M15 yakni versi yang menggunakan Intel Core i7-10875H dan Nvidia GeForce RTX2070. Seperti apa laptop yang satu ini?



Performa
Asus sudah lama dikenal sebagai produsen laptop gaming yang powerful, dan ROG Zephyrus M15 ini salah satunya. Sebagai update dibandingkan dengan ROG Zephyrus yang dirilis tahun lalu dengan menggunakan prosesor Intel Core 9th gen, model terbaru ini tentunya menawarkan peningkatan kinerja.

Baca juga:


Kebetulan, beberapa waktu lalu kita sempat membahas ROG Zephyrus yang diperkuat dengan Core i7 generasi ke-9 dan sama-sama menggunakan Nvidia GeForce RTX2070. Nah, berikut ini sedikit perbandingan performanya.



 
Dapat Anda lihat dari hasil perbandingan singkat di atas, tampak prosesor Intel Core i7-10875H menawarkan performa yang lebih bagus lagi dibandingkan prosesor generasi sebelumnya yakni Intel Core i7-9750H meski sama-sama menggunakan GPU dari Nvidia yakni GeForce RTX2070.





Kesimpulan
Sebagai sebuah laptop gaming, ROG Zephyrus M15 GU502G menawarkan performa yang solid dan mantap. Layar FullHD dengan 240Hz refresh rate juga akan memanjakan pengguna yang bermain game-game dengan genre cepat seperti FPS ataupun MOBA.

Validasi dari Pantone, akurasi warna sRGB 100% dan juga bobotnya yang tak sampai 2Kg, yakni 1,7Kg saja, tentunya akan memberikan manfaat bagi para fotografer, video editor, ataupun mereka yang bergerak di bidang grafis dan multimedia lainnya.

Posting Komentar untuk "Asus ROG Zephyrus M15 GU502, Mesin Gaming dan Konten Kreator"