Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fast Charging Xiaomi Digenjot Hingga 200W

Di tahun 2020 ini, Xiaomi telah menjadi produsen pertama yang menghadirkan teknologi pengisian baterai cepat hingga 120 watt di smartphone high end mereka, yakni seri Mi 10 Ultra. Namun tentunya mereka tidak cepat berpuas diri.

Proyek pengembangan pengisian cepat baterai tampaknya akan masih terus dikembangkan oleh produsen asal negeri Tiongkok tersebut.



Menurut sebuah laporan terbaru dari Android Central, yang mengutip keterangan rahasia di salah satu channel obrolan digital di Weibo, Xiaomi saat ini kemungkinan tengah mengerjakan sebuah teknologi pengisian cepat untuk handset.

Tak main-main. Kecepatan pengisiannya mencapai 200 watt. Dan menurut sumber tersebut, kemungkinan, perangkat pertama yang hadir dengan kemampuan tersebut akan dirilis pada tahun 2021 mendatang.


Jika kita bandingkan fitur tersebut dengan teknologi yang sudah ada di pasaran global, misalnya pada pengisian cepat 120W di Mi 10 Ultra yang dapat mengisi baterai 4500mAh dalam 23 menit, sekarang bayangkan kecepatan pengisian 200W+  mengisi baterai yang sama di Mi 10 Ultra. Dalam waktu kurang dari 15 menit, baterai akan terisi penuh. 

Yang menarik untuk diminati adalah bagaimana Xiaomi berencana untuk menjaga baterai agar tidak rusak karena pengisian yang lebih cepat sering kali mengakibatkan kualitas baterai yang menurun dna cepat habis. Ada pepatah “fast charging, fast draining”.

Hal seperti ini tentu diharapkan akan diperhatikan oleh pihak Xiaomi. Karena jika rumor 200W+ benar, tentu saja para pelanggan akan lebih menyukai lagi gebrakan dari Xiaomi tersebut.



Baca juga:


Selain rumor terkait fast charging 200W+ di atas, postingan yang sama yang terungkap pun menyebutkan informasi menarik lain. Rumor tersebut menyatakan bahwa Xiaomi tidak akan merilis penerus Mi Mix 3. 

Menariknya adalah, perusahaan nantinya akan fokus pada smartphone yang dapat dilipat dan teknologi kamera selfie di bawah layar. Bocoran baru-baru ini juga mengungkapkan bahwa Xiaomi dapat mengerjakan ponsel lipat dengan kamera 108 megapiksel.

Bicara soal kamera 108 megapiksel, sub-brand Xiaomi yakni Redmi kemungkinan juga akan menghadirkan handset baru dengan teknologi kamera yang sama. 



Yang cukup menarik, pengumuman tersebut mungkin akan segera diluncurkan paling cepat bulan ini. Disebutkan juga bahwa smartphone yang dirumorkan ini mungkin hanya salah satu dari tiga perangkat yang akan datang dalam seri Redmi Note 9.

Menarik? Tentu saja.

Posting Komentar untuk "Fast Charging Xiaomi Digenjot Hingga 200W"