Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smartwatch Garmin Kini Ada Fitur Pelacak Kehamilannya

Ketika seorang wanita hamil, tentunya ia perlu menjaga kesehatannya. Alasannya tentu saja adalah karena kesehatan sang ibu juga sangat berpengaruh pada kesehatan janin yang dikandungnya. 

Di Internet, terdapat banyak informasi yang dapat dibaca oleh ibu hamil. Namun demikian, pencarian informasi tersebut baru akan dilakukan jika seseorang memang sudah mengetahui bahwa dirinya sedang hamil. 



Yang menarik, Garmin telah berinovasi dan ingin membuat proses analisis kehamilan ini menjadi sedikit lebih mudah. Oleh karena itu, mereka kini telah memperkenalkan pelacakan kehamilan pada smartwatch terbaru mereka.

Dengan fitur pelacakan kehamilan baru ini, ibu hamil dapat memeriksa perkembangan kehamilannya dan juga mendapatkan informasi tentang cara meningkatkan kesehatan sebelum melahirkan.



Fitur pelacakan tersebut akan memberi tahu pengguna bagaimana kebugaran dan kinerja mereka secara keseluruhan berubah selama kehamilan. Selain itu, ia juga akan memungkinkan pengguna mengubah peringatan detak jantung saat kehamilan.

Pengingat ini tentu saja berguna terlebih jika digunakan untuk hal-hal yang melatih para ibu hamil tetap bugar. Seperti latihan kegel, mencatat detail dan gejala yang mengarah ke kehamilan mereka sehingga mereka dapat menunjukkannya kepada dokter.

Pada smartphone Garmin tersebut bahkan akan ada pengatur waktu kontraksi bawaan untuk membantu pengguna saat melacak persalinan yang akan dihadapi.

Susan Lyman, wakil presiden pemasaran konsumen global Garmin menyebutkan, umpan balik positif yang mereka terima saat peluncuran pelacakan siklus menstruasi merupakan indikasi jelas bahwa pelanggan wanita mencari lebih banyak peluang untuk menggunakan teknologi smartwatch guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran mereka. 

"Kami berharap fitur pelacakan kehamilan ini membantu wanita memahami bagaimana kehamilan mereka terkait dengan gaya hidup aktif dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan," sebut Lyman.



Smartwatch Khusus Para Gamer
Selain fitur pelacakan kehamilan, Garmin juga kini merancang smartwatch dan membuka segmen baru dalam pemasaran mereka yaitu smartwatch untuk para gamers. 

Garmin Instinct Esports Edition, diklaim perusahaan sebagai jam tangan pintar dengan fitur-fitur yang diperuntukkan bagi para gamer. 

Smartwatch ini dapat dianggap sebagai jam tangan pintar standar dengan semua fitur pelacakan kesehatan. Garmin ingin menggunakan data tersebut untuk membantu para gamer memahami kapan mereka mungkin merasa stress selama permainan.

Baca juga:


Menurut Dan Bartel, wakil presiden penjualan Garmin, pemain juga dapat menggunakan data Instinct untuk membuat penyesuaian dalam kehidupan sehari-hari mereka. Baik itu mengubah pola tidur atau tingkat aktivitas, yang dapat menghasilkan peningkatan kinerja kognitif dan fisik selama bermain.

Jam tangan ini memiliki fitur MIL-STD 810 dan masa pakai baterai 80 jam yang mengesankan dalam mode eSports, atau 14 hari dalam mode biasa. 



Garmin juga telah menciptakan STR3AMUP! Alat streaming PC yang tampaknya akan memungkinkan para gamer mengalirkan data biometrik mereka seperti detak jantung dan  tingkat stres yang mereka rasakan. 

Garmin Instinct Esports Edition sendiri dibandrol dengan harga $300 atau sekitar Rp4,3 Jutaan. Bagaimana guys? Anda seorang gamers? Ada smartwatch yang cocok nih.

Posting Komentar untuk "Smartwatch Garmin Kini Ada Fitur Pelacak Kehamilannya "