Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadirkan Core Generasi ke-11, Intel Ubah Logo dan Jingle Intel Baru

Hadirkan Core Generasi ke-11, Intel Ubah Logo dan Jingle Intel Baru  - Intel telah mengumumkan prosesor terbarunya di Oktober lalu. Meski belum juga menggunakan teknologi manufaktur yang baru, prosesor seri Core generasi ke-11 tersebut menawarkan pembaruan yang cukup berarti dari sisi teknologi.

Namun bukan aspek teknologi yang akan kita bahas kali ini. Bersamaan dengan diluncurkannya prosesor terbaru Core generasi ke-11, Intel juga telah mengubah logo prosesor yang cukup fenomenal tersebut.



Ya, logo baru Intel kali ini tampak lebih minimalis, dan merupakan logo ketiga yang digunakan oleh perusahaan asal Santa Clara, California tersebut. Desain yang segar tersebut menggantikan branding dengan teks Intel yang dibalut dengan lingkaran, yang sudah dipakai sejak tahun 2006, meski dengan bentuk yang terus diperbarui.

Kabarnya, logo baru tersebut juga menggambarkan penyegaran di seluruh lini bisnis perusahaan. Semuanya akan didesain lebih minimalis, mulai dari prosesor server Intel Xeon sampai ke chip memory Intel Optane mereka.



Meski logo baru tersebut tampak segar, dengan font yang lebih kotak dibandingkan dengan logo versi yang diresmikan tahun 2006 lalu, namun banyak elemen yang tetap dipertahankan dibandingkan dengan desain sebelumnya. Salah satunya adalah titik kotak di atas huruf i.

Selain itu, tentunya ada juga beberapa aspek baru dari logo tersebut. Meskipun masih didominasi oleh warna biru klasik yang menjadi warna patokan Intel selama beberapa dekade terakhir, namun Intel memperluas logo tersebut dengan berbagai varian baru dengan lebih banyak warna. Misalnya warna alternatif untuk titik di atas huruf i.

Bersama dengan logo baru, Intel juga tetap mempertahankan suara jingle mereka yang terkenal, meski mereka menjanjikan akan menghadirkan versi modrn untuk menyesuaikan diri dengan logo barunya tersebut,



Baca juga:


Lalu, seperti apa logo pertama Intel? Di kiri bawah ini adalah logo perdana Intel yang diperkenalkan pada tahun 1968. Adapun di kanannya adalah logo terakhir mereka yang diperbarui pada 2006 lalu. 



Dan untuk logo baru Intel yang akan datang, Anda tentu akan dapat melihatnya di semua perangkat yang memakai prosesor tersebut, mulai akhir tahun ini dan sampai beberapa tahun ke depan.

Lalu, buat Anda yang penasaran dengan jingle baru Intel, silakan simak di video berikut:


Posting Komentar untuk "Hadirkan Core Generasi ke-11, Intel Ubah Logo dan Jingle Intel Baru "